7/14/2016 - Lagi Lagi Rusuh Sepak Bola Tanah Air
Posted in Unspecified

Hiburan

Helloooo agaaaan kceee dan sistaaa kece, ketemu lagi ama ane yang juga kece . Oalah yang namanya kerusuhan ini kok udah kayak budaya gitu ya gan di sepak bola tanah air ini. Begimana ndak gan hampir setiap taun yang namanya kerusuhan ini banyak menelan korban gan dari mulai para kaum wanita sampai anak-anak yang masi belasan taun gan. Baru-baru ini ada berita kerusuhan datang dari Gresik gan, bentrokan antara supporter tuan rumah Gresik United (Ultras Mania) dengan supporter PS TNI gan. Ini berita kronologinya gan


GRESIK – Banyaknya media yang menyudutkan Ultrasmania dalam kericuhan dengan suporter PS TNI, saat laga di Stadion Petrokimia, Minggu (22/5) sore ternyata tak sepenuhnya benar. Sumber di internal suporter Gresik yang terlibat kericuhan secara langsung memberikan kronologisnya secara detail. Intinya, ada kesalahpahaman.

Dari penjelasannya, kejadian berawal saat suporter PS TNI seluruhnya di tempatkan di sektor 6 (tribun belakang gawang sisi selatan). Sektor 5, yang biasanya tempat tribun gerak Ultras Gresik, dikosongkan.“Sebenarnya ultras keberatan karena di sanalah tempat untuk mendukung dan bernyanyi. Akhirnya, tribun gerak memilih boikot. Semua drum dibawa ke luar,” kata sumber tersebut.

Berita

Setelah itu, di depan sektor 6 ada beberapa spanduk Ultras, suporter PS TNI keberatan. Mereka melepas dengan paksa, ada yang sampai sobek.Kemudian, kondisi mulai memanas dan Ultras tidak terima. Tapi, mereka tak membalas, hanya mulai bernyanyi menyindir aksi suporter PS TNI.“Suporter kemudian bernyanyi ndeso-ndeso. Suporter PS TNI tidak terima, dan mulai melakukan pelemparan botol-botol ke arah Ultras. tapi tidak kena, karena jaraknya jauh, sektor 5 kan steril,” ungkapnya.

Menjelang laga dimulai, beberapa Ultras bermaksud memindahkan scaffholding Dirijen Ultras yang ada di depan sektor 5, geser ke sektor 4. “Nah di situ ada spanduk PS TNI. Kawan-kawan Ultras hanya bermaksud memindahkan spanduknya, bukan melepas spanduknya, tapi suporter PS TNI mengartikannya lain. Tanpa ada komando, mendadak hampir separuh suporter PS TNI turun ke lapangan, mengejar kawan-kawan Ultras yangg sedang akan memindahkan scaffholding,” paparnya.

“Kawan-kawan pun lari tunggang langgang. Mereka juga merangsek ke depan sektor 4, dan aksi saling lempar bermacam benda pun tak terelakan. Di situ kemudian ricuh dan pertandingan sempet terhenti," jelas sumber tersebut.

Sejauh ini, ada 50-an korban luka yang semuanya adalah suporter Ultras Gresik. Beberapa korban dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik dan RS Semen. Beberapa yang terluka dan dirawat itu antara lain Saiful Anam (32 tahun), Anisah Asroin (32 ), Rizal Samsudin (20), Fradi (27), dan Ainur Fais (20).(dkk/jpnn)
(Sumber: JPNN)


Miris banget dah gan, cuma bisa bilang "Kapan iso maju ne rek?", semoga aja para "oknum" yang bikin kerusuhan segera mendapat hukuman dari pihak PSSI nya gan. Masak iya mau terus ada rusuh di stadion gan. Sebenernya stadion bisa dijadiin sarana rekreasi akhir pekan untuk keluarga gan jika ndak ada hal-hal yang kyak gini. Stay Calm and Peace deh buat para supporter di seluruh Indonesia We are ONE. Yoooosh seperti biasanya maaf bila ada post yang salah ataupun kata-kata yang ndak enak di hati agan / sista semua  manusia banyak khilaf nya gan . See you in the next post gan

Share |
Share and enjoy
  • Digg
  • del.icio.us
  • DZone
  • Netvouz
  • NewsVine
  • Reddit
  • Slashdot
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • YahooMyWeb